Film I Am Sam (2002), Perjuangan Sang Ayah Dengan Segala Keterbatasan

I Am Sam merupakan film drama karya sutradara Jessie Nelson yang dirilis pada 2001 lalu. Film inspiratif ini dibintangi oleh Sean Penn, Dakota Fanning, Michelle Pfeiffer, Dianne Wiest, Loretta Devine, Richard Schiff, dan Laura Dern. Film ini meraih banyak penghargaan, keliru satunya Sean Pean dinobatkan sebagai Best Actor in a Leading Role pada Academy Award 2002.

Pada film ini kita akan diberikan pandangan pada sosok seorang ayah yang tidak biasa. Jika saat ini kita masih sering melihat banyak orang tua apalagi seorang ayah sampai rela bermain judi di agen sbobet terbaik untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Film I Am Sam bakal membuka mata kalian bahwa seorang ayah yang memiliki keterbatasan pun akan terus berjuang untuk anak tercintanya.

Sinopsis I Am Sam (2002)

Sam (Sean Penn) merupakan single parent yang mengidap retardasi mental, di usianya ia memiliki IQ anak berusia tujuh tahun. Dengan suasana tersebut, Sam perlu membesarkan anak perempuannya yang bernama Lucy (Dakota Fanning) seorang diri karena ibunya melarikan diri. Ia amat kewalahan mengurus putrinya, lebih-lebih kala hari pertama Lucy pulang dari rumah sakit ia terus menangis.

Annie mengatakan banyak perihal dan mengajari Sam langkah yang baik untuk menjadi ayah yang baik dimata keluarga dengan membesarkan seorang bayi perempuan. Kawan-kawan Sam yang terhitung mengidap disabilitas terhitung amat menyayangi Lucy. Lucy pun tumbuh jadi anak perempuan yang cerdas dan mampu menghadapi ayahnya yang menderita retardasi mental.

Annie mengatakan banyak perihal dan mengajari Sam langkah yang baik untuk membesarkan seorang bayi perempuan. Kawan-kawan Sam yang terhitung mengidap disabilitas terhitung amat menyayangi Lucy. Lucy pun tumbuh jadi anak perempuan yang cerdas dan mampu menghadapi ayahnya yang menderita retardasi mental.

Namun kala Lucy berusia tujuh tahun, pihak sekolah kuatir dan meragukan pola pengasuham Sam sepanjang ini. Mereka pun mempunyai perkara ini ke pengadilan dan memanggil pihak Departemen Layanan Anak dan Keluarga untuk mengatasi persoalan ini. Hati Sam hancur, ia dipisahkan dari puterinya yang sepanjang ini telah ia besarkan dengan baik.

Sam tidak berkenan menyerah, ia menemui Rita Harrison (Michelle Pfeiffer), seorang pengacara yang handal untuk membantu perjuangannya. Awalnya Rita tidak berkenan membantu namun karena kegigihan Sam yang menemuinya setiap hari, ia pun luluh. Rita lebih-lebih berkenan membantu Sam meraih lagi hak asuhnya tanpa meminta imbalan apapun yang diberitakan oleh http://macanbet.co/.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *