Memahami Apa Artinya Menjadi Ayah

Sebagai orang tua, Anda mengambil peran yang Anda mainkan dalam kehidupan anak Anda dengan serius. Anda merawat mereka, menyediakan makanan, memberi mereka makan, memberi pakaian, dan memberi mereka bimbingan yang diperlukan untuk tumbuh.

Namun, sebagai seorang pria, Anda kadang-kadang mungkin merasa ragu dengan orang lain, yang membuat asumsi tentang kemampuan pengasuhan Anda dan meremehkan Anda dan seberapa tulus Anda bertindak dalam peran Anda. Terlebih dengan beban anda bisa di tuduh sebagai pemain judi online di kumpulan daftar sbobet online Indonesia.

Jika Anda adalah orang tua yang bercerai, Anda mungkin perlu bantuan dalam mengisi tempat itu dalam kehidupan anak Anda. Ini membutuhkan pendekatan terfokus dari pengacara hukum keluarga, yang memahami tantangan unik yang dimiliki ayah dalam situasi perceraian dan hak asuh anak. Mereka bersedia dan mampu menangani tantangan yang melibatkan kasus Anda.

Sebagai orang tua yang bercerai, Anda memahami apa artinya berada jauh dari anak-anak Anda untuk sementara waktu. Setiap momen berharga yang Anda lewatkan adalah momen berharga yang tidak akan pernah Anda dapatkan kembali. Kesempatan untuk berada di sana untuk mereka adalah pengalaman yang sangat menguntungkan, menurut penelitian.

Sebuah studi dari departemen psikologi perkembangan Universitas menemukan bahwa keterlibatan emosional orang tua penting dan dapat mempengaruhi hasil dari kompetensi dan regulasi emosional anak. Dengan berada di sana untuk anak Anda, Anda bisa sembuh dari bekas luka mental dan emosional yang dapat ditinggalkan dari perceraian.

Kasus

Bagi banyak orang tua, ini bisa sesederhana membuat makan siang anak. Studi kasus menyoroti sebuah kisah tentang Tom Sullivan dari Washington, yang mengupas jeruk putrinya untuk makan siang sekolahnya setiap hari.

Mr. Sullivan menyatakan bahwa itu adalah kejadian yang mulai terjadi setelah perceraiannya dan itu adalah cara sederhana untuk menunjukkan kepada putrinya bahwa ia meluangkan waktu untuk melakukan sesuatu untuknya. Dia ingin dia tahu bahwa dia akan selalu ada di sana.

Pada hari terakhir sekolahnya, dia meletakkan dua jeruk yang tidak dikupas di ranselnya, bersama dengan halaman Surat yang dicetak, merinci bagaimana cara mengupas jeruk. Mr. Sullivan juga menulis catatan, yang mengatakan, “Sudah waktunya, anakku sayang.”

Mr. Sullivan menggunakan tindakan kecil kebaikan untuk meyakinkan putrinya selama masa yang sulit secara emosional dalam hidupnya. Sikap yang Anda pilih tidak harus besar. Bahkan, semakin besar isyaratnya, semakin besar potensi hasil akhirnya yang merusak.

Hindari menjadi Ayah Disneyland

Sebagai orang tua yang bercerai, Anda mungkin merasa perlu untuk memberikan kompensasi yang berlebihan dan menjadi orang tua Disneyland atau yang selalu memanjakan anak, orang tua tanpa hak asuh yang memanjakan anak Anda dengan hadiah atau saat-saat yang menyenangkan selama masa pengasuhan dan menyerahkan sebagian besar atau semua tanggung jawab disiplin kepada orang tua lain.

Anda dapat menghabiskan sebagian besar waktu Anda mencoba mengesankan anak dengan hadiah atau pengalaman tanpa mengambil waktu yang diperlukan untuk mendengarkan anak Anda. Anda mungkin mengalami rasa bersalah, tidak banyak berbicara dengan anak Anda.

Jenis perilaku ini tidak menciptakan ikatan yang Anda inginkan, karena itu didasarkan pada harta materi dan pengalaman yang menyenangkan. Ini mungkin tampak menarik untuk mendapatkan kasih sayang langsung anak Anda, tetapi cepat dan dapat mengakibatkan harapan anak Anda melambung tinggi. Ini tidak membentuk ikatan yang Anda inginkan.

Hadir

Obligasi ini adalah jalan dua arah yang menguntungkan. Menurut penelitian dari Pusat Penelitian, 57 persen ayah mengatakan bahwa menjadi ayah sangat penting bagi identitas mereka secara keseluruhan. Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa sejauh mana ayah dan ibu menganggap sebagai orang tua yang menjadi pusat identitas keseluruhan mereka tidak berbeda secara signifikan berdasarkan status perkawinan.

Terlibat dalam kehidupan anak Anda berarti tetap aktif tidak peduli berapa pun usianya. Untuk anak-anak Anda, itu berarti sekolah. Membantu mereka dengan pekerjaan rumah atau belajar bersama mereka untuk ujian membantu membangun kebiasaan pendidikan yang diperlukan agar mereka berhasil.

Jika mereka terlibat dalam olahraga atau memainkan alat musik, bantu mereka berlatih, dan belajar sebanyak mungkin tentang komitmen anak Anda terhadapnya. Mempelajari lebih banyak tentang apa yang penting bagi anak Anda membantu Anda memahami perspektif mereka, dan setelah perceraian, peristiwa kehidupan yang tidak dapat mereka kendalikan, memahami perspektif mereka sangat penting untuk membuat mereka merasa didengar dan dihargai.

Meskipun Anda mungkin tidak dapat memberi mereka kehidupan yang mereka pikir pernah mungkin terjadi, Anda masih bisa memberi mereka cinta, pengasuhan, dan perhatian yang dibutuhkan seorang ayah untuk memberi anak mereka. Anda masih bisa menjadi penyedia dan orang tua mereka, yang akan menggerakkan surga dan Bumi untuk melihat mereka bahagia dan sehat. Anda masih bisa menjadi ayah mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *